Thursday, February 7, 2008

Vegas

Hoo..
sebenernya waktu hari selasa itu gue pegi makan bareng Yudi, Wiwin, Mike, Ronny, Stella...
Kita pegi ke gerai Vegas (* gue gak tau nama lengkapnya apa seh?? ) yang jelas Vegas itu sebelahnya sushi groove sama yang makanan Thailand di TA lantai 5...

Restorannya kecil gak terlalu gede koq..
paling ukurannya seh 4 x 8 M doang koq..
ada 10 meja kecil..
dimana meja2 itu bisa di tempatin 2 orang saling berhadapan..
Karena kita ber 6 jadi kita gabungin 3 meja kecil,....


Ada pemandangan menarik ney tentang restorannya. Banyak wallpaper yang gambarnya itu pemandangan Amerika terutama Las Vegas di taon 1940-an...
Trus dia ada lambangnya yang di kasi neon nyala2 gitu...

O ya ada yang menarik lage ney..
dia ada maket sandwich gitu yang di puter2 di deket cash registernya dia...
Lucu juga lho.. kita berandai2 aja tuw sandwich itu bener2 segede gaban gitu lho..
kan lumayan juga kalo segede gitu lho..

Memang di katalognya itu segede gitu dan kata potographer kita si Ronny ( * gile jalan2 aja punya analyst book ) dia itu kalo makin deket lensanya itu bisa distorsi gitu...
lensanya bisa distort..

O ya gue pesen buat minumnya itu milkshake blueberry..
Ada whipcream lho diatasnya dan sedikit buah berry juga di atasnya..
tapi sayang ney rasanya gak karuan banget tuw..
gak ada asem yang terlalu manis juga gak terlalu. Aga2 hambar gitu rasanya gak jelas bener2..
Total kerusakan untuk 15k++ gue lupa seh berapa harga persisnya..
tapi yang jelas seh lebih dari pada itu...

Jadi rugi gue minum itu..
tau gitu minum milkshake yang apokat aja...
hohoho....


Nah ini ya milkshake yang menurut gue enak tuw...
emang warnanya seh menejukan hati gitu ijo2..
sama seh dengan whipcream diatasnya trus ada hiasan daon mint mungkin ya..
soalnya seh bentuknya seperti itu...
rasanya seh jelas tuw seperti alpokat..
ya semua tau la es alpokat dicampur sama susu gitu denkz..
enakan...



*nah ini yang gue makan

Yang ini namanya apa gitu gue lupa ada bratwurstnya gitu...
sandwich biasa aja seh katanya sosisnya pake bratwurst.
sebenernya bratwurst itu apa seh??
Bratwurst itu adalah sosis yang terbuat dari daging babi, sapi sama daging sapi muda ( anak sapi seh ). Itu makanya bratwurst itu kalo dibelah ada putih2 gitu. Nah itu yang putih2 itu babinya..
Dari arti etimologisnya itu brat artinya daging yang dicincang. Trus wurst itu artinya sosis

Coba gue jelasin sejarah bratwurst itu apa ya dengan sepengetahuan gue (*dengan bantuan wiki juga lah ya sama oom google.. )

Setelah gue baca2 di wiki sama oom google ini summary singkatnya..

Bratwurst itu pertama kali mungkin diciptain di daerah Thuringia, dan pertama kali itu namanya Thuringer Rostbrartwurst. Resep buat Bratwurst ini mungkin sudah ada dari taon 1432. Nah dokumen resepnya ini baru aja di temuin di kota Weimar di Jerman sono sama si Hubert Erzmann. Dia itu seorang sejarahwan yang mase cupu gitu katanya.

O ya di Jerman juga banyak variasi dari sosis yang disebut bratwurst ini. Di Nuremberg, bratwurst ini lebih kecil dan panjangnya dan lebarnya ini mendekati dari ibu jari orang Jerman dewasa disono. Dan yang hebatnya dari sosis Jerman ini! Di lindungin hukum lho oleh Uni Eropa dengan status PGI. Kalo di Nuremberg sono makanya katanya seh pake susu trus di bakar abis itu di kasi mustard.

Ini juga yang lucu ney. Waktu Perang Dunia pertama waktu mase ada anti Jerman di US sono. Bratwurst itu namanya diganti jadi bukan bratwurst lage tapi liberty sausage...

*ini yang Stella makan

Nah ini sosisnya itu seperti sosis yang diasepin rasanya..
sebenernya seh isinya sama semua mungkin cuma saosnya itu yang beda kale ya.

Conclusion..

Ya makan disitu seh gue bilang rasanya biasa aja..
pelayanannya kurang sreg gitu soalnya pake lama seh..
dan tampaknya seh sosisnya itu yang main cuma ada 3 biji doang jenisnya..
yang kaya bratwurst, trus yang diasepin abis itu satu lage yang biasa kale ya...
dia ada 2 daging. Daging ayam sama daging sapi..

O ya total kita makan disitu ber-6 abis hampir 300 ribu ney...
hohoho..
tapi cukup puas juga ya dengan chat chit gitu sama temen2..

Thx Yudi yang uda bayarin dan kenalin gue...



Sunday, February 3, 2008

My first post

Now I pronounce my new blogg
the diary for eating...
hohoh...